Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KEKONYOLAN YANG TERJADI SAAT MENGGUNAKAN HIJAB PERTAMA KALI


MAAFKAN AKU TEMAN
                 Cerita  lucu saat pertama aku memulai tuk memakai jilbab . kenapa aku mau memakai jilbab saat itu?. Niat ku tuk mau memakai jilbab pertama kali karena aku tertarik saat melihat teman ku begitu anggun memakainya, Orang nya mudah bergaul dan asik banget. Tapi ketika ku telah lama berteman dengannya aku mulai paham jika berjilbab merupakan perintah ALLAH SWT yang telah tertulis dalam ayat nya , selain itu berjilbab juga dapat dijadikan senjata untuk melindungi diri dari maksiat karena kita telah menutup aurat yang dapat memikat lawan jenis kita . Akhirnya di kenaikan kelas 3 SMP ku putuskan untuk memakai jilbab. Ku sampaikan niat ku itu kepada kedua orang tua ku, alhamdulillah kedua orang tua ku merespon dengan sangat baik. Ketika mengetahui  niat ku itu mereka langsung saja menjahitkan pakaian lengan panjang , rok panjang dan membelikan jilbab untuk ku. Saat memakainya kesekolah ku sangat risih, ribet banget dengan rok panjangnya dan ternyata gerah memakai baju panjang ditambah jilbabku yang besar menutupi semua baju ku.
            Reaksi teman-teman dikelas ku aneh melihat ku. Tapi itu hanya berlangsung sebentar selama aku berada disana karena tiba-tiba orang tua ku memindahkan aku ke SMP swasta yang berbau islam. Mungkin biar lebih dapat memahami islam kali. Habisnya mendadak banget ortu ku mengambil keputusan itu. Karena SMP itu jauh dari orang tua, jadi ku di titipkan ke bulek nina Adik dari bokab .
            Karena pindahan jadinya aku sendiri deh yang jadi murid baru disaat sudah mulai memasuki kegiatan belajar mengajar . Aku diberikan kelas IX D ya itu kelas paling akhir dari urutan abjad di SMP itu. Pertama masuk kayak orang begok clingak-clinguk aku kebingungan mencari tempat duduk  apalagi teman- teman disitu juga menatap aku aneh i.. i...hhh....
Ya pasti aneh harusnyakan ada seorang guru yang mengantar ke kelas dan memperkenalkan siswa baru eee..ini malah aku datang sendirian . Terpaksa deh ku tanya salah seorang yang ada disana  “ ada bangku yang masih kosong ?”  Mereka jawab ngak ada , sekitar 5 orang waktu itu yang ada di runagan kelas. Sampai bel berbunyi ku tetap aja tu berdiri, takutlah tempat duduk orang ku srobot.ya.. akhirnya ku dapat tempat duduk juga di samping orang yang namanya eva,. Sosok eva itu  tomboi, blak – blakan kalau ngomong , cerewet , ya... begitu lah kalian bayangin sendiri!. Eh..ia.. aku lupa bilang kalo aku sekolah di yayasan pondok pesantren tapi aku ngak mondok Cuma sekolah aja.
Hari pertama aman..., tapi hari kedua ku masuk ke SMP itu ah... entah mimpi apa aku semalam? Bisa – bisanya aku ketemu sama teman sekelas yang namanya evi .. bukan eva lo tapi EVI. Ini teman aku yang natap aku aneh , pas istirahat eh.. evi ngampiri aku yang Cuma duduk dibangku, mendinglah kalaw dia nyapa gitu ini ma malah ditanya – tanya kayak mewawancarai artis gitu he..he.. “Cuma bercanda ya”...
ea.. sebelum itu biar lebih asik kalian bacanya  ku beritau ni penampilan ku lebih dari bu ustazah lo mungkin lebih mirib bu haji “ itu ungkapan untuk ku dari temen ku evi “ ia memang jilbab yang ku kenakan memang jilbab ibu-ibu yang naik haji langsungan dan gede banget sampai baju seragam ku gak kelihat ditambah baju ku yang gede kedodorang , mungkin itu yang ngebuat evi jeles ma aku . jelas saja dia ilfil lah walau dia sekolah di yayasan islam tapi bajunya pun gak pantas dipakai, ngepres bagian bawahnya kalau dimasukkan ke celana ngak bisa dilipat tapi dia pakai karet dibajunya supaya kalau ada guru piket yang meriksa , evi bisa buat bajuny serapi mungkin dengan karet nya. Celana nya juga yang ketat banget sampai kelihatan deh lekuk tubuhnnya ( ea di SMP kami baik siswa laki-laki dan perempuan mengenakan celana panjang semua dan baju untuk perempuan ngak dimasukkan kecuali saaat upacara ). Kerudung evi pun tipis ntrawang segiempat yang kecil jadi ngak sampai nutup dada. Apalagi riasan bibirnya slalu aja kayak habis minum minyak goreng  .he.he he..
            untuk si evi dia tu termasuk teman sekelas yang songgong banget dan endel (kemayu/ sok cantik) . kalau dilihat sebenernya dia cantik tapi kalau lihat kelakuannya idih... ngak banget deh ,mikir 100X dulu kalo  mo bilang dia cantik. Kelakuan evi slalu aja jahilin aku nanya – nanya yang gak jelas terus, mungkin evi mikir kali “ ni makluk dari mana tiba – tiba aja datang kesini pakai baju ondel-onel lagi” hem..ehm... habisnya ku sendiri yang berpakaian aneh mana katanya baju ku kayak baju jenasah, kasar gitu. Di tambah lagi di sekelas Cuma aku yang pakai jilbab langsung sampai nutup perut yang lainnya biasa-biasa aja dengan jilbab persegi. Kelakuan evi tiap hari suka banget narik –narik jilbab ku  plus suka juga narik baju ku ,lihat – lihat ramput ku ( tapi ku halang) ya kelakuannya tu kayak orang ngefans gitu deh. Karena ku pendiem, evi tiap hari ngejahilin aku , ngak kapok-kapok deh tu orang. Pendiem nya aku tu nilai plus lo buat aku ini, soalnya banyak banget deh yang gak suka ma aku hanya karena itu.. ckckckc
            Tapi ni entah kenapa evi suka banget ngerjain aku terutama narik –narik jilbab , bilang aku sok alim kek , sok pendiam lah dan sok-sok yang lainnya deh. Aku berusaha sabarrrr aja tu ma dia . Tapi aku yang sabar ini bisa – bisa aja marahkan ma dia . Jelas aja puncak kemarahan ku ni ma evi saat kami ada praktikum di lab komputer . waktu itu aku ma evi aja yang di belakang sendiri , mana satu komputer tuk berdua lagi terpaksa deh duduk di sebelahnya , e.. malah evi narik jilbab ku lagi, usil baget tu orang.. ya ku balas narik jilbabnya tapi evi malah bilang ” eh... kamu dah berani ya sekarang ma aku?”  akunya sih diem aja  . mungkin sebel si evi ma aku ssampai ia narik lagi tu keras banget gak tahan deh, aku ikut narik lagi juga jilbabnya . Entah deh berapa kali kami tarik-tarikan jilbab ampek jilbab kami berantakan dan rambut pada keluar semua , tapi aneh banget gak ada yang tahu kelakuan kami berdua itu ... hmmmmm karena lama benget aku kelahi ma evi saking sebelnya ku nyucap tu sumpah serapah “ moga aja kamu gak lulus ujian nasional biar kapok”.
Ternyata waktu kelulusan evi bener-bener gak lulus , kasihan banget dia harus ngulang satu tahun lagi, aku jadi nyesel deh dah nyumpahin dia. Ternyata benar do’a orang teraniaya slalu dikabulkan. Tapi ku nyesel kenapa waktu itu ku ngak do’ain supaya evi sadar dan mendapat hidayah dari yang MAHA kuasa. Aku benar-benar nyesal baget teman , maafkan aku . Ku harap kita bisa bertemu lagi dan dapat menjadi teman yang baik .Do’a ku sekarang untuk mu, semoga kamu berada dalam jalan kebenaran  yang dikehendaki oleh ALLAH SWT.
Share

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar