Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

keluguan 2 gadis kecil

kamis, 06 juni 2013

 malam hari ketika magrib tiba, saat itu adalah tepat dimana aku harus kembali dari mengajarkan salah seorang anak SMA yang ngeles kediriku. sebenarnya aku ngak pernah puas dengan waktu untuk belajar bareng dengan anak itu, ada hal bahkan banyak hel yang dapat ku bagi dengannya . Bukan hanya sekedar belajar tapi disitu kami berbagi cerita berbagi pengalaman. Dan ketika Allah memanggil dengan suara azdan magribnya terasa sedikit tak rela berpisah karena waktu, tapi pertemuan kedepannya itu juga menyenangkan.

        dimalam itu pula seperti biasa, aku selalu berusaha untuk singgah dimasjid di sekitar jalan RTA Milono untuk menunaikan panggilan Illahi. Tak terasa hati ini amat merindukan sesuatu, terasa hati ini gundah dan ku curahkan semua rasa itu kepadaNya dalam sujud ku. Ketenangan malam itu pun membuat hatiku damai .
      setelah usai dari solat, rasanya aku ingin berlama-lama disana. ada hal yang membuatku harus mengadu lebih lama padaNya. Adahal yang ingin ku pinta, ku tengadahkan kedua tangan ku dan memulai meminta. Kupejamkan mata dan ku ucapkan apa pintaku. Saat usai ku berdo'a ku lihat dibelakangku ada gadis kecil dengan mukena imutnya sedang bersiap untuk sholat magrib. Ku tersenyum memperhatikannya, ia pun balik melihatku. Saat ku alihkan pandanganku kedepan dan ku coba untuk menenagkan diri lebih lagi , tiba-tiba saja gadis kecil itu menghampiri ku dengan membawa sajadahnya mengajakku untuk sholat. akupun bertanya "dek, ni pada mau sholat sunah atau sholat wajib". gadis kecil itu pun menjawab dengan lugunya "ni sholat magrib kalaw nanti sholat isya'.".   "iya dek , makasih ya",....jawabku malu(kenapa aku bertanya seperti itu tadi he..he...) "iya,...." saut gadis kecil itu.
       aku mulai berkemas hendak keluar dari masjid itu, tapi ketika ku lihat gadis kecil itu kembali, hati ini berkata "tunggu sebentar saja tuk menyapa dan mengusap kepala gadis itu". Akhirnya akupun menunggu, setelah ia usai sholat aku pun menghampiri sambil memberikan tanganku dan iapun menciumnya. Ku katakan padanya "dek, kakak sudah sholat magrib, makasih ya. (sambil mencium pipinya). "kesini ama siapa dek, ma papa tau mama" gadis itu pun menjawab "sama mama , tapi mama lagi julan didepan". "jadilah anak yang shaleh ya dek"ujarku  ( sambil mengusap kepalanya). 
       Ketika ku keluar dari masjid ku temui sekumpulan anak-anak sedang bermain di teras masjid. Aku hanya tersenyum memandang mereka saat beberapa langkah ku tinggalkan mereka tiba-tiba saja salah satu gadis kecil dari mereka menghampiriku ingin bersalaman denganku. Dengan rasa kagumku akupun mencium kedua pipinya dan ku usap kepalanya dan berkata "jadilah anak shaleh ya dek, kakak pulang dulu".
gadis kecil itupun krmbali keteman-temannya, dan saat ditanyai temannya "itu siapa" gadis kecil itu berkata "aku ngak tahu" dan merekapun tertawa ceria.
       saat menggendarai motor meninggalkan masjid tiba-tiba saja hati ini luluh dan tak terasa air mata ini meleleh keluar. aku tak tahu pasti kenapa tapi mungkin karena ini salah satu jawaban dari Allah bahwa didunia ini aku tidak sendiri, masih banyak yang peduli denganku. bahwa didunia ini bukan hanya aku yang terbebani tapi mereka juga, tapi mereka tetap ceria dan menghadapi hidup ini dengan bahagia dan pandangan kedepan dengan penuh optimis. Mungkin aku juga merindukan kedua orang tuaku, nenek-kakekku dan saudara2 ku yang lainnya yang amat jauh dari pandanganku. 
       dari saat itu, aku sadar aku membutuhkan mereka aku ingin membuat sesuatu yang berguna untuk anak-anak itu. aku tekatkan untuk berusaha 5 kali lebih berusaha untuk menjadi pribadi yang luar biasa untuk kehidupan yang luar biasa agar aku bisa tersenyum bahagia bersama mereka anak-anak bangsa dan agama islam yang damai. ^_^
#salam rindu untuk adek-adek sholeh dan sholehah dimanapun dikau berada
Share

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar