Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

pengamatan ku

salama aku mengajari siswa dan benar-benar terjun kelapangannya. begitu banyak yang ku dapat dari para tingkah laku anak-anak sekarang. masa anak-anak menuju remaja sekarang ini banyak sekali yang heboh dengan kpop, kekorea-koreaan dan sedikit yang non kpop. anak- anak sekarang mulai memudar rasa hormatnya dengan yang lebih dewasa. anak-anak sekarang banyak yang mencari perhatiannya dengan berpacaran. sehingga ketika belajar dikelas yang didiskusikan malah lebih banyak mengenai pasangan mereka, tentang kegiatan mereka diluar kelas. maka dari itu sulit sekali membuat mereka fokus dengan belajar ketika pelajaran dimulai. dengan semakin canggihnya dunia informasi sekarang ini, sangat banyak kemungkinan mereka menyalah gunakan fungsi alat informasi seperti handphone, dan media sosial yang beredar didunia maya. banyak anak yang menelan mentah-mentah semua informasi yang mereka peroleh . yang demikian bisa jadi karena kurang pengawasan pula dari keluarga dan mungkin lingkungan mereka yang membuat mereka seperti itu. 
maka dari itu para guru sekarang ini harus berusaha lebih keras bukan hanya mengajari ilmu pelajaran saja dikelas, tapi juga harus mendidik sopan santun dan memberikan banyak pengarahan mengenai kehidupan yang sebenarnya seperti apa. jangan sampai kedepannya mereka para penerus bangsa ini menjadi pemuda-pemidi yang jauh dari harapan.  
perhatian yang lebih dari para guru untuk siswa itu juga perlu. contohnya kita perlu memberikan waktu untuk mereka menceritakan apa yang sedang membuatnya gelisah, sedih atau para guru bisa mendengarkan kesulitan apa-apa saja yang sedang mereka hadapi dikehidupan mereka. para guru harusnya juga bisa menjadi teman bagi muridnya, sehingga guru pun tau apa yang harus ia lakukan kepada para siswanya.
pesanku bagi para guru: perhatikanlah para murid, kebanyakan dari mereka butuh perhatian dan juga nasehat untuk mereka melangkah menggapai masa depannya yang para siswapun belum menyadari apa yang harus mereka hadapi dimasa depan. nasehatilah siswa- siswa sebagaimana mereka adalah anak-anakmu.
Share

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar