Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

seuntai kisah lucu di dalam ramadhan

                  Marhaban ya romadhon,... Marhaban ya romadhon,.. Marhaban ya romadhon,..
       Rasanya ingin m,enyucapkan kata-kata itu kembali, tapi baru saja semingguan yang lalu kita telah melalui bulan yang suci ini. Bulan ramadhan memang menuai banyak sekali cerita; ini seuntai kisahku dikala ramadhan. Mungkin sebuah kisah lucu atau malah kisah tolol terserah anda yang membacanya saja ,..kkkkk
       kisah pertama: kalian pernah ngak ngerasain jadi imam saat sholat tapi malah dicuikin ama makmum lo?
ya,. itu dia yang aku alami. mungkin salah aku, tapi makmumku juga yang salah atau malah kami berdua yang salah. begini ceritanya; waktu dhuhur tiba aku mengajak kawanku tuk sholat berjamaah , kami dh sering sholat berjamaah di saat magrib, isya' dan subuh dan sholat dhuhur baru kali ini aja. saat udah siap kami berdua sholat ku bilang "makmumnya n q imamnya". Saat takbirotul ikhrom "Allahuakbar"...........................
diam sejenak, masih wajar tapi saat rukuk "Allahuakbar"..........................., tu makmum ngak gerak-gerak. Pegel ku nungguin dan tetep perpikir positif ma makmum ('mungkin tu makmum lelet geraknya, langsung lanjut aja nanti juga ngikutin). "Samiallahulimanhamidah"......(makmum ku tetep diem)..eh dia baru rukuk. "Allahuakbar" saat aku sujut tu makmum malah udah berdiri lagi. ya udah agak dongkol gimana gitu rokaat kedua aku beniat lagi buat sholat sendiri. ckckck,... Saat selesai sholat, si makmum malah negur gue.. eh.., lo  kok boo'ong sih ngajak makmuman malah guenya dicuekin( jar makmum). aku bingung sambil jawab lo itu yg nyuekin gue, sholat dhuhurkan memang ngak keras2 suaranya. Plak... tepuk jidat.
       Kisah kedua: Masih tengtang sholat, tiba saatnya sholat asyar. tapi kali ini gue yang jadi makmumnya. bukannya apasih tapi seumur hidup gue baru sekali ini sholat asyar dengan suara lantang oleh imam yang domainnya temen gue. hhaaha,,,haaa (shah aja mungkin sholat gua,.. amiiii).
       Kisah ketiga: yang ini kekoyolan aku sendiri, he..he... karena dikampung punya pohon kelapa yang cukup jika diambil kelapa mudaya tiap hari, jadinya aku dan adik-adikku selalu mengambil buah kelapa muda setiap semaunya. Pas bulan puasa kemaren saat bukakan menunya selalu air kelapa muda yang sudah diambilkan sama adekku, na pas buka aku minum tu air deket kelapa yg udah dibelah. ehh.. habis baca do'a buka puasa langsung minum air itu kok rasanya aneh ya, bukan kayak air kelapa."air opo ki" kataku, nah yang lain pada bengong dan naya air dari mana? ya kutunjukin ya tempat ku ambil air tadi,.. ha..ha..ha.. mamak ketama tu ma air kobokan,. (wekk..kk mau tak muntahin dah ketelen). ha..ha..ha... semua pada ketawa kayak paduan suara aja. huhhhh 
Share

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar