Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

cinta dusta

          Semenjak diri ini tumbuh menjadi remaja, aku tak ingin ketinggalan akan lingkungan. aku ingin berbaur dan mengalami hal-hal baru bersama teman sebaya. Selalu saja ku amati apa-apa saja yang dapat ku lihat dari teman-teman ku termasuk satu hal itu. suatu hal yang sangat hangat dan ramai diperbincangkan di kaula muda. apalagi kalau bukan "cinta". aneh rasanya diri ini akan satu kata itu. walau memang sedari kecil aku sering sekali mendengar kata-kata itu, baik dari media elektronik maupun dari lingkungan nyata. kata-kata cinta hmm.... membuat aku berguman. apasih itu cinta? mengapa banyak orang terutama anak muda sangat mengagungkan kata itu? itu merupakan pertanyaan yang sampai sekarang belum dapat aku jawab. 
       Aneh memang jika aku tak bisa akrab dengan teman-teman ketika hal yang sedang dibahas adalah "cinta". mereka mempunyai begitu banyak cerita dan warna akan kata "cinta". dan saat itu aku hanya bisa menjadi pendengar setia yang hanya bisa berkomentar tanpa tau apa-apa bagaikan bernasehat tanpa pernah melakukannya. iri memang ada dalam hati ini ketika disekelilingku berbicara tentang "cinta". Tapi entah kenapa aku belum bisa menemukan apa itu cinta. Saat ditanya apakah pernah kamu jatuh cinta? Aku hanya bingung memikirkannya. Kadang karena malu aku bilang saja "ada aja". 
        Karena lingkungan yang aneh ini aku terkadang amat susah berteman terutama para wanita, sedangkan teman laki-laki aku hanya mau berteman jika berada dalam satu kelas, jika tidak  maka aku akan cuek saja tak mau tahu. Karena dunia yang semacam ini aku menjadi takut berteman dengan teman laki-laki, sehingga sebisa mungkin aku untuk menhindari mereka.
       Lama semakin lama, aku amati lingkungan sekitar. hal yang paling menarik dibicarakan yaitu "cinta" tetap saja berkembang dan semakin berkembang. aku disuguhi banyak hal menarik yang dikatakan cinta oleh kalangan muda, baik dari teman dari tv dan yang lainnya. sehingga seiring waktu berjalan aku juga ingin merasakan apa itu cinta. dari penggalaman teman yang telah lama bergelut dalam dunia percintaan mengatakan ' mencintai memang tak selamanya bahagia, tapi jika kamu tak mau mencoba itu berarti kamu takut untuk terluka'. 
        Aku berfikir sepanjang hari akan cinta kalangan muda. apakah selama ini aku terlalu takut untuk terluka oleh cinta? apakah selama ini aku takut untuk memulai cinta? ataukah aku orang abnormal akan cinta?  begitu banyak pertanyaan yang membuat diri ini berkata 'aku mau seperti yang lain'. aku mau berbicara cinta dan merasakan cinta seperti yang lain. tapi sebelumnya, sebelum kita merasakan cinta harusnya ada seseorang yang membuat kita jatuh cinta bukan? maka itulah yang harus aku cari agar dapat merasakan cinta. 
       Waktu selalu berjalan, sehingga untuk mencari orang yang dapat membuatku jatuh cinta aku pandangi laki-laki yang aku temui. dan didalam hati berkata apakah dia yang aku cintai yang membuat aku jatuh cinta? selalu pertanyaan itu yang aku tanyakan pada diri sendiri.  ohh tidak, bukan kah kita bisa jatuh cinta  kepada orang jika kita mengaguminya. Entah itu kagum karena ketampanannya, kecerdasannya, perhatiaannya dan yang lainnya. sehingga ketika ku temui kekagumanku akan orang lain aku selalu bertanya pada diri "apakah aku menyukainya? apakah aku mencintainya?" 
     Seiring berjalannya waktu, aku menyadari banyak yang aku kagumi dari laki-laki atas ketampanannya, kepandaiannya atau mungkin dari perhatiannya. jadi tak mungkin ada banyak yang aku sayangi maupun yang aku cintai yang dapat membuatku jatuh cinta. dan suatu saat aku tahu bahwa tak cukup jika kagum akan ketampanan, kepandaian maupun yang lain tanpa adanya kesholehan. 

Share

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar